Monday, June 10, 2013

Batas Akhir Pengumpulan Karya Lomba

Batas akhir pengumpulan karya Lomba Menulis dan Lomba Menggambar “Pengalamanku” diundur menjadi tanggal 2 September 2013. Sedangkan pemenang Lomba diumumkan pada tanggal 10 September 2013 melalui www.sanggarcantrik.org dan www.kalimantan.sanggarcantrik.org. Perubahan jadwal ini dilakukan untuk memberi kesempatan yang sama dan seluas-luasnya bagi seluruh anak di Kalimantan Barat dan di Pontianak pada khususnya untuk mengikuti Lomba tersebut. Lomba Menggambar dan Menulis “Pengalamanku” diselenggarakan dalam rangka Pontianak KidFest 2013 oleh Sanggar Cantrik Yayasan Sahabat Gloria.


Lomba ini terbuka bagi seluruh anak di Pontianak dan Kalimantan Barat dengan topik pengalaman sehari-hari dan pilihan tema adalah (1) Kasih Sayang; (2) Jujur; dan (3) Kerja Sama. Juara I, II, dan III Lomba Menulis akan mendapat piala dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, sedangkan Juara I, II, dan III Lomba Menggambar akan mendapat piala dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak. Selain itu, Juara I Lomba Menulis dan Menggambar masing-masing juga akan mendapat trophy penghargaan dari Parlemen Anak Provinsi Kalimantan Barat. Sedangkan Juara Favorit akan mendapatkan piala dari Yayasan Sahabat Gloria. Masing-masing pemenang juga akan mendapat sertifikat, bingkisan, dan voucher buku.

Lomba Menggambar diperuntukkan bagi anak SD kelas 1-3. Gambar dilukis di atas kertas gambar putih berukuran A4 (atau 21 x 29,7 cm) dengan teknik bebas. Sedangkan untuk Lomba Menulis, karya ditulis sepanjang 1-2 halaman A4, boleh diketik, boleh ditulis tangan. Jika diketik komputer,  gunakan font Times New Roman 12 poin, satu setengah spasi, margin atas-bawah-kiri-kanan standar atau 1 inch (2,54 cm).
Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 (satu) karya. Setiap karya yang dikirimkan harus disertai data diri peserta dalam lembar terpisah, lalu dimasukkan ke dalam amplop tertutup lalu dikirimkan ke:

Panitia Pontianak KidFest 2013 Sanggar Cantrik-Yayasan Sahabat Gloria
Tromol Pos 01, Karangan, Landak, Kalbar 78363
PALING LAMBAT 2 SEPTEMBER 2013 (CAP POS)

Khusus untuk Lomba Menulis, karya dapat dikirimkan melalui e-mail ke : kidfest2013@sanggarcantrik.org.

Informasi mengenai Pontianak KidFest 2013 juga dapat diikuti melalui website http://kalimantan.sanggarcantrik.org, atau Facebook (http://facebook.com/sanggarcantrik), dan Twitter @SanggarCantrik #kidfest2013.

No comments:

Post a Comment